Tuesday, June 16, 2015

3 Hal Wajib Dilakukan Agar PC Aman Dari Virus atau Malware

https://nguentenpon.blogspot.co.id


Senang sekali bisa berjumpa lagi dengan teman-teman di NguentenPon™. Kali ini saya akan memberikan tips mengamankan PC dari virus atau malware. Mungkin banyak sekali artikel yang mengangkat tema ini , tetapi artikel yang saya buat ini bersumber dari pengalaman saya sendiri dan anticopas. Pastinya kita mengenal antivirus-antivirus seperti avast,avg, Avira, smadav dll. Tetapi untuk kali ini saya tidak akan menggunakan semua antivirus itu, karena menurut saya sistem keamanan yang ada di windows seperti windows defender, disk cleanup sudah terbaik dan sangat ringan untuk dipakai. Berikut 3 hal yang yang wajib dilakukan agar PC aman dari virus atau malware.


1). Windows Defender



https://nguentenpon.blogspot.co.id
Windows Defender
       
      Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka windows defender. Windows defender merupakan aplikasi keamanan bawaan windows yang sangat ringan dan tidak mempengaruhi kinerja RAM. Di dalam windows defender terdapat 3 pilihan Scan yaitu Scan cepat, Full Scan, dan Custom Scan. Agar tidak menyita banyak waktu gunakan Scan cepat (quick Scan ) saja. Kelebihan lain dari windows defender adalah sistem real Time Protection dan setiap hari selalu up to date virus dan spyware definitions.

2). Disk Clean up

https://nguentenpon.blogspot.co.id
Disk Clean Up

      Setelah selesai menggunakan windows defender. Selanjutnya menggunakan Disk Clean up. Disk Clean up adalah aplikasi bawaan windows yang terletak di administratif tools dan berfungsi untuk menghapus chace/sampah di PC.Biasanya disk cleanup digunakan untuk menghapus windows old di data C. 


3). CCleaner

https://nguentenpon.blogspot.co.id
CCleaner

      Nah yang terakhir pasti teman2 sudah memakai aplikasi ini di PC Yak namanya adalah CCleaner. CCleaner adalah aplikasi untuk menghapus cache/sampah dari internet dan memperbaiki registry di PC. Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini di piriform.com atau kalian bisa mendownloadnya di sini. Saya menggunakan CCleaner terbaru Technition Edition. Mungkin ada yang tertarik silahkan di download gan ^_^


    Nah seperti itulah 3 hal yang wajib dilakukan agar PC aman dari Virus atau Malware . Semoga bisa bermanfaat bagi teman2. Ditunggu saran dan kritiknya di kotak komentar ^_^. Simak artikel lainnya di NguentenPon™ oke, sampai jumpa ^_^

 
Admin :
Nama    : Rizki Indra Prasetyawan
Fb    : Rizki Indra Prasetyawan



Kata Kunci : 3 Hal Wajib Dilakukan Agar PC Aman Dari Virus Atau Malware


Mau Copas?

     Silahkan copas namun harus diedit dan tidak boleh sama persis serta harus disertai sumber link. 
https://nguentenpon.blogspot.co.id/2015/06/3-hal-wajib-dilakukan-agar-pc-aman-dari-virus-atau-malware.html
Load disqus comments

0 komentar