Tuesday, June 23, 2015

5 Manfaat Desain Grafis Bagi Seorang Blogger

https://nguentenpon.blogspot.co.id

Berjumpa lagi dengan saya di NguentenPon™. Kali ini saya akan memposting artikel yang mungkin sangat berguna bagi teman-teman blogger yaitu 5 Manfaat Desain Grafis Bagi Seorang Blogger. Sebelum membahas artikel ini, saya sangat senang akhirnya header di NguentenPon™ telah terisi dengan banner buatan saya sendiri, yah mungkin masih jelek tapi tidak apa-apa, mungkin dilain hari bisa diganti dengan banner yang lebih bagus. 

      Mendengar kata “Desain Grafis” pasti teman-teman blogger teringat dengan aplikasi Photoshop,Corel Draw, Adobe Flash dll. Sebagai seorang blogger, mau tidak mau, kita harus membuat sebuah karya desain grafis untuk membuat banner (iklan,header,Link dll) ,gambar postingan dll. Untuk itu teman-teman setidaknya harus bisa menguasai salah satu aplikasi desain grafis, kalau belum menguasai teman-teman bisa belajar dari teman atau saudara yang handal dalam bidang desain grafis. Manfaat dari sebuah karya desain grafis bagi seorang blogger sangatlah banyak dan menguntungkan. Tetapi kali ini saya akan meringkasnya agar teman-teman bisa mengerti dan bisa menerapkan. Berikut ini 5 Manfaat Desain Grafis Bagi Seorang Blogger.



1)    Media Promosi  



  Dengan adanya media sosial yang bertebaran dimana-mana seperti facebook,twitter,instagram dll, kita sebagai seorang blogger semakin dimudahkan untuk mempromosikan blog dan artikel-artikel buatan kita sendiri. Tidak hanya itu karya desain grafis yang kita buat juga berperan penting dalam mempromosikan blog, semakin bagus dan unik maka akan menarik minat pengunjung media sosial untuk melihat blog kita. Google juga sangat menghargai karya yang kita buat dengan meletakkan karya yang kita buat di fitur image. Kalau bisa sih kita membuat karya desain grafis sendiri bukan jiplak ^_^. 

https://nguentenpon.blogspot.co.id
Media Promosi


2)    Media Bisnis


 
      Kalau bisa dibuat promosi,otomatis karya desain grafis bisa dibuat untuk bisnis.Kalau berbicara mengenai “Bisnis” pasti teman-teman blogger sudah melakukannya sekarang dengan menjadi publisher dari website penyedia iklan seperti iklanblogger.com,adsensecamp.com,kliksaya.com dll. Teman-teman blogger juga membuat karya desain grafis sendiri berupa banner flash untuk jasa iklan di blog. Disamping itu teman-teman blogger juga bisa membuka lapak sendiri seperti jasa pembuatan banner blog,banner iklan dll. Lumayanlah buat tambahan keuangan belum ditambah keuntungan dari iklan...wah wah kaya mendadak hhe


https://nguentenpon.blogspot.co.id
Media Bisnis



3)    Media Pemercantik Blog


 
     Dengan template blog saja sudah bagus,apalagi kalau ditambah dengan banner dan gambar postingan yang unik dan keren, jadi semakin betah pengunjung melihat blog kita. Penyesuaian gambar banner dengan template juga harus dipikirkan karena biasanya terlalu besar atau terlalu kecil. Dengan ilmu desain grafis kita bisa melakukan apa saja untuk mempercantik blog.

https://nguentenpon.blogspot.co.id
Media Pemercantik Blog



4)    Media Double Skill 


 
     Kemampuan teman-teman blogger dalam bidang HTML atau karya tulis sudah pasti  tidak diragukan lagi. Namun ada kemampuan/skill yang harus dikuasai teman-teman blogger yaitu Desain Grafis. Seperti yang saya bilang di awal tadi, “mau tidak mau kita harus membuat sebuah karya desain grafis untuk membuat banner (iklan,header,Link dll) ,gambar postingan dll”. Apabila kita sudah mampu menguasai HTML,Desain grafis,karya tulis dll, wah peluang bisnis terbuka lebar tuh hhe ^_^ 



Media Double Skill




5)    Media Edukasi


 
       Sebagai seorang blogger, pasti kita memberikan nilai-nilai edukasi di setiap postingan yang kita buat. Nilai- nilai edukasi ini juga bisa dishare menggunakan media gambar yang unik agar para pembaca bisa mengerti maksud nilai-nilai edukasi tersebut dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya seperti ajakan untuk menjaga lingkungan,antinarkoba dll.


      Seperti itulah 5 manfaat desain grafis bagi seorang blogger. Kalau saya sendiri sih sering menggunakan Corel Draw dan Photoshop dalam membuat gambar postingan di blog, kalau teman-teman sudah bisa menguasai desain grafis apa belum nih? Apabila ada yang kurang atau ada saran dari teman-teman blogger,silahkan ditambahkan di kotak komentar. Simak artikel lainnya di NguentenPon™ . Terimakasih dan sampai jumpa ^_^


 

Penulis :
Nama    : Rizki Indra Prasetyawan
Fb    : Rizki Indra Prasetyawan



Kata Kunci : Manfaat Desain Grafis Bagi Seorang Blogger

Mau Copas?
     Silahkan copas namun harus diedit dan tidak boleh sama persis serta harus disertai sumber link.
https://nguentenpon.blogspot.co.id/2015/06/5-manfaat-desain-grafis-bagi-seorang-blogger.html
Load disqus comments

1 komentar: