Tuesday, June 30, 2015

Biografi Michael Cowpland ( Pendiri Corel Draw )

https://nguentenpon.blogspot.co.id
      
Michael Cowpland adalah pengusaha kelahiran Inggris, pendiri sekaligus presiden, ketua dan CEO pertama dari Corel, sebuah perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia yang berkantor di Kanada. Michael Cowpland lahir 23 April 1943. Ia menikah dengan istri pertamanya Darlene sampai tahun 1991 mereka bercerai. Mereka memiliki dua anak perempuan, Paula dan Christine. Pada tahun 1992, ia menikah dengan istri keduanya, Marlen Cowpland. 

         Dia bekerja untuk Penelitian Bell Utara (bagian dari Nortel Networks) dan kemudian Microsystems Internasional. Pada tahun 1973, Cowpland dan Matthews Terry mendirikan Mitel Networks, sebuah perusahaan yang mengembangkan dan menjual sistem PBX elektronik. Di awal keberhasilan membuat keduanya menjadi jutawan. Penjualan mencapai puncaknya pada $ 250 juta, tetapi lebih-ekspansi dan pengembangan masalah melihat perusahaan dibeli oleh British Telecom. Cowpland dan Matthews meninggalkan perusahaan pada tahun 1984 di tengah perbedaan pendapat dengan pemilik.
     
      Matthews melanjutkan untuk mengembagkan Newbridge Networks sementara Cowpland meluncurkan Cowpland Research Laboratory (yang sekarang Corel) di Ottawa pada tahun 1985. Pada awalnya, perusahaan ini menjual DTP workstation, Namun tidak berhasil,dan akhirnya berhasil ketika peluncuran perangkat lunak grafis CorelDRAW pada tahun 1989.

       Dia diselidiki oleh Komisi Sekuritas Ontario (OSC) pada tahun 1999-2000 menjadi tuduhan bahwa ia telah menggunakan informasi orang dalam menjual $ 20 juta saham Corel pada $ 8 / sesaat sebelum perseroan membukukan hasil yang mengecewakan. Kedua belah pihak menetap kasus pada tahun 2003, Cowpland setuju untuk membayar $ 575.000. Setelah Cowpland diduga menjual insider di $ 8, saham Corel mencapai puncak $ 60 / sekitar November 1999, selama puncak boom Linux ketika Corel versi Desktop Linux terlihat menjadi saingan potensial untuk Microsoft Windows. Cowpland meninggalkan Corel pada Agustus 2000, dan pindah untuk membeli kontrol ZIM korporasi, database dan perusahaan konten ponsel yang terdaftar di papan pengumuman NASDAQ ( ZIMCF).


Admin :
Nama        : Rizki Indra Prasetyawan
Fb        : Rizki Indra Prasetyawan


Sumber : Wikipedia Bahasa Inggris


Kata Kunci : Biografi Michael Cowpland


Mau Copas?
     Silahkan copas namun harus diedit dan tidak boleh sama persis serta harus disertai sumber link. 
https://nguentenpon.blogspot.co.id/2015/06/biografi-michael-cowpland-pendiri-coreldraw.html 
Load disqus comments

0 komentar